13
Jan
14

Pempek tanpa ikan ala Ny Liem

Gambar

Pempek tanpa ikan ala Ny Liem
250 ml air
2 sdt garam
1 1/2 sdt kaldu bubuk
125 gr terigu seba guna
2 btr telur
200 gr tepung sagu

Isi : 4 btr telur, kocok lepas
Cara :
1. Masak air, garam dan kaldu bubuk smp mendidih dan larut. Kecilkan kompor mskkan terigu sedikit demi sedikit, aduk cepat dgn spatula. Aduk hingga adonan kalis dan matang, lakukan dgn cepat agar tdk gosong. Angkat biarkan agak hangat.
2. Mskkan adonan kedlm food processor tmbahkan 1 btr telur kocok dgn kecepatan rendah lalu mskkan telur 1 btr aduk smp halus dan tidak menggumpal.
3. Tuang adonan dlm mangkuk tambahkan tepung sagu uleni hingga kalis dan tidak lengket di tangan. Siap di bentuk. Isi dgn telur yg sdh dikocokk lepas btk jd pempek kapal selam. Lalu direbus smp mengapung dan digoreng.

11
Okt
13

Kue Satu

kue satu

18
Mar
13

LBT #23 Hokkaido chiffon cupcakes

hokaidosumber : http://nasilemaklover.blogspot.com

Chiffon cake
3 egg yolks
20g sugar
35g corn oil
60g milk
70g cake flour

3 egg whites
25g sugar

Filling
60g dairy whipping cream
10g sugar
1tsp instant custard powder

Icing sugar, for dusting

Lanjutkan membaca ‘LBT #23 Hokkaido chiffon cupcakes’

04
Mar
13

HOMEMADE PUFF PASTRY

Tugas kali ini adalah homemade pastry.

LBT #22 HOMEMADE PUFF PASTRY

Kali ini membuat homemade puff pastry, semoga jadi…
Resepnya pastrynya aku pakai punya Mas Levi di majalah Pastry&Bakery Edisi 28 cuma browniesnya aku pake Pennylane Brownies punya Mbak Riana.

puff

Kali ini gak boleh telat lagi, kemarin udah bikin PR tapi gak sempat setor.
Lanjutkan membaca ‘HOMEMADE PUFF PASTRY’

04
Mar
13

Beberapa Hasil Dapurku

Beberapa pesanan cake. Ayuk diorder….

ipin cake

rainbowck

order1

bankmega

04
Mar
13

Hasil Kesibukanku

Udah lama banget gak buat tulisan di WP. Kangen juga.

Hari Sabtu kemarin buat pesanan Ibunya Yasmine, Blueberry Cream Chesse. Karna takutnya gak cocok ama dilidah pemesan maka aku buatkan 1/2 resep aja. Eh.. ternyata enak katanya. Lebih enak yg pernah dia beli. Ah… syukurlah kalo gt. Soalnya yg buat aja belum pernah nyicipin, ntar klo ada waktu aku buat lagi untuk dimakan.

 

bbcc

 

16
Mei
12

Order Dadakan

Order dadakan dari Mbak Dewi di Bandung buat suami tercinta di Bangka yang sedang berulangtahun tgl 09 Mei kemarin, terima kasih, smoga memuaskan maklum masih belajar.




KALENDER

Desember 2016
M S S R K J S
« Jan    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

:: K O M E N T A R ::

bundadecy di Kue Sangkolun
bundadecy di Kue Bingke
bundadecy di Kue Jongkong Bangka
satinaphan di Kue Jongkong Bangka
bundadecy di Kue Sangkolun

– BENNER –

Flag Counter

free counters

Blog Stats

  • 22,917 hits